Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menata Agar Hidup Tenteram

Melihat judul di atas mungkin banyak yang senyum dan berpikir: "Hmmmm,,,,". Sepertinya tidak tertarik melanjutkan membaca, terdengar terlalu klise dan tidak seperti yang dibutuhkan banyak orang di jaman sekarang. Beda dengan situs tentang gadget, bisnis dan urusan-urusan harta benda lainnya. Biarlah. Biar ada yang seperti ini juga. Pasti tetap ada peminatnya.

Ini adalah tempat jagongan, istilah Jawanya. Ngobrol bebas. tapi bukan ngobrol maksiat. Ini adalah tempat dimana siapapun bebas datang. Gratis..tis. Bingung?? Iya, ini adalah tempat saat Anda bingung mau kemana di sinilah alternatif trayeknya. dan Anda bisa hepi sepulang dari sini. Lalu kangen ingin selalu berkunjung ke sini.

Salah satu topik jagongan yang kemungkinan terjadi di sini adalah seperti di bawah ini:

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa membuat hidup selalu tentram:

1. Selalu konek dengan Allah SWT. Tips ini terdengar klise, kuno dan sudah sering kita dengar. Namun demikian justru hal-hal yang kunolah yang biasanya tidak diragukan lagi kebenarannya. Lalu caranya bagaimana? Sebagai seorang muslim-alhamdulillah saya muslim- maka sholat lima waktu sudah tidak bisa ditawar lagi. Sebisanya yang penting jangan bolong-bolong. Sholat ibarat video call antara kita dengan Allah. Kalau tidak melakukan sholat maka tak ada jalur komunikasi yang terbuka antara kita denganNya.


ngopian.blogspot.com
2. Sebenarnya satu cara pada poin 1 di atas saja sudah cukup. Tapi kalau cara nomor 1 di atas dianggap sulit diterapkan kita bisa pakai cara yang kedua, yaitu: Jangan gila harta.
Gila harta artinya semua pikiran dan perbuatannya selalu dengan motivasi agar bisa menambah harta. Tak ada keikhlasan atau kebanggan apapun. Semua diukur dengan uang. Ketika malam tiba menjelang waktu tidur orang-orang jenis ini akan berbaring santai. Kelihatannya saja santai. Padahal tidak. Para tetangganya kebanyakan merebahkan diri sambil mengingat-ingat nikmat Allah atau mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan di hari itu, ia malah memikirkan bagaimana caranya menambah mobil baru atau membuat lantai tiga.

Mungkin ini saja dulu masukan saya tentang cara menata agar hidup kita bisa tentram. Silahkan menulis komentar kalau anda tertarik berdiskusi dengan saya.

Post a Comment for "Cara Menata Agar Hidup Tenteram"